Rabu, 18 Februari 2015

Rico de Coro (Ketika Kecoa Jatuh Cinta Pada Manusia)

Pernah kebayang kalau ada yang jatuh cinta sama kamu tapi dia bukan manusia?
Dia seekor kecoa. Serangga berwarna cokelat kehitaman yang sering merayap di tempat yang kotor. Tapi hatinya bersih, tulus mencintai kita. 

Sebuah cerita dari buku Filosofi Kopi karya Dee Lestari, yang aneh tapi mengena di hati. Awalnya saya tidak pernah menyangka kalau cerita ini membuat saya sampai terharu dan menitikan air mata saat membacanya. Entah saya yang terlalu lebay alias berlebihan atau terlalu menghayati si cerita ini atau memang cerita ini bisa menggugah hati para pembaca karena ketulusan si kecoa bernama Rico. Buat saya Dee selalu sukses membuat sebuah cerita dan menjadikan cerita itu bernyawa.

Sampai - sampai cerita di buku ini saya scan..
Selamat membaca sebuah kisah ketulusan dari seekor kecoa yang jatuh cinta pada seorang anak manusia.
















Jadi gimana rasanya kalau ada seekor kecoa jatuh cinta sama kamu? :)

-fish-

1 komentar:

  1. Thanks !!!!!
    Aku pernah bc bk ini 2008nan. Selalu inget dan pgn bs nulis dr sudut pandang binatang. Shg di
    2017 aku butuh baca ulang u asupan inspirasi, tp gtw hrs nyari bukunya dmn. Dulu kyknya bc di perpus Nasional jakarta/sekolah.
    Alhamdulillah anda mempostingnya. Terima kasih sekali! Sangat membantu ! 😍

    BalasHapus