Rabu, 25 Desember 2013

Safari X'mas With My Family

"Selamat Hari Raya Nabi Isa AS - 25 Des'13"

 Selamat Liburaaaaaan,, (walaupun cuma satu hari ^o^)


Haiiii blooog,, akuuu datang!! mari kita bercerita.

Hari libur natal kemaren (tgl merah satu hari itu) gua sm keluarga liburan ke "Taman Safari Indonesia" yeeeaaaaayyy, seneng banget gua. soalnya ini kali pertama gua ke Taman Safari,wkwkwwkkwkw (memalukan x_x) setelah hampir 9thn tinggal di Ibukota gua blh pernah ke taman safari dan akhirrrrrnya gua dateng juga (gni toch dalemnya :p)


biar ndak hoax (bangga bener :p)


Jadi ini adalah liburan gua bareng sm keluarga gua, ada bokap + nyokap yang dateng dari Lampung, kan biasanya cucunya yg liburan ke rumah nenek kakek, ini gantian kakek nenek liburan ke rumah cucu nya. awalnya kita mau ke Mekar Sari, karena bokap mau beli beberapa bibit tumbuhan, tapi keingiannya di kalahkan oleh keinginan 2 cucunya tersayang yang lebih milih ke Taman Safari (yeeeaaay,atas dukungan gua sih :p).
Abang Fathir & Ade Amelia 
Dari malem sebelum jalan udah semua udah disiapin,rencananya sih biar berangkat pagi gtu. tapi yaah ada daya,ndak ngaret ndak indonesia :p. Dan kita pun akhirnya jalan jam 8 dan udh mau masuk tol kakak gua baru sadar klo termos air panas, tiker, piring K.E.T.I.N.G.G.A.L.A.N!! Bagoeeeessss,, :D.



Untunglah yah,waktu arah naek ke taman safari jalannya lagi satu arah ke atas, jadilah kita cesss pleeng banget tanpa hambatan macet, dan kita bisa sampe taman safari sekitar jam.11 kurang gtu, dan bisa di pastikan karena liburan anak sekolah dan juga natal di dalam taman safari penuh dengan kendaraan pribadi maupun bus-bus pariwisata.
Harga tiket taman safari sekarang dibuat tiket terusan dengan harga Rp.140.000 (dewasa) Rp.130.000 (anak) dan kendaraan roda 4 Rp.15.000. tapi walaupun tulisannya tiket terusan, ndak semuanya bisa kita naeikin, jadi hati2lah!tanya dulu sebelum mau ikutan naek ke wahana2 yang ada didalam taman safari.
Loket masuk Taman Safari 
Setelah bayar tiket masuk, kita langsung di suguhkan dengan binatang2 yang berkeliaran di sepanjang jalan taman safari,lagi2 dalam hati bilang (gni toh dalemnya) whahahahaha. luas dan berkesan seperti hutan asli,walaupun sayangnya binatang2 yang ada itu ndak segemuk semestinya, bahkan ada beberapa binantang yang kakinya terluka,atau terkesan ndak diurus bener2 dan kaya ndak pernah mandi gtu :p
Gajah Sumatra
Rusa yang kakinya luka (jalannya pincang saudara2) :(
Onta ini aslinya kucel bin dekil banget
sejenis kuda tp betanduk apa y?? (lupa) :p
Hihihi, saya lupa ini apa  y :D
Huaah didepan mobil kita :p


Jadi sepanjang perjalanan masuk ke tempat wahana didalam taman safari kita bakalan dikawal dengan binatang2 berkeliaran kaya gini toch :p. didalem mobil si abang dan ade amel riuh aja, wortel yang kita beli di depan pintu masuk taman safari bikin 2 keponakan gua ini aktif banget saling berebut kasih makan,walaupun si ade takut banget kalau ada binantang yang bener2 nempel ke kaca mobil.
Akhirnya smpe juga di tempat parkir G!Fhuuh,dan begitu parkir kita langsung cari tempat untuk makan,laparrrr membahana, walaupun didalem mobil udah cemal cemil cuma memang dasar Indonesia klo belum kena nasi belum tenang hahahaha.
Family Potrait :) *bokap lagi solat*
Membuat kehebohan disungai Cisarua :D
Sungai Cisarua *bbbrrrrr*
Setelah buat kehebohan di sungai cisarua kita berencana lanjut untuk menjelajah semua isi Taman safari, ndak mau rugi gtu udh bayar 140rb, hahahaha, jadi karena kita parkir di G dan kita mau ke parkir A kita naek bus safari yang disediain, tapi yang bikin sedih adalah naek bus ini semua orang ndak tertib, bukannya naek pada shulter nya tapi begitu ada busnya, langsung diserbu, tau apa yang terjadi???
berasa lagi berebut naek ke kopaja di jakarta di kala pagi :p. asleee semua orang berusaha untuk jadi yang pertama x___x 
Penampakan didalem bus safari,setelah berjuang naeknya :(

Wahana Baby Zoo 
seperti yang gua bilang diatas, meskipun kita punya tiket terusan ndak semua wahana bisa kita naekin. Lagipula dengan ramenya pengunjung hari itu,semua wahana juga antrinya ampun ampun deyh,, jadinya kita keliling2 aja deyh kaya masuk ke dalam Baby Zoo.
Mejeng dulu dijembatan gantung
Abang Fathir & Ade Amel :)
Liburan kali ini, bikin gua seneng banget walaupun kurang 3 personil (kk gua yg ke 3 + kk ipar dan kk gua yang ke 4). Walaupun cuma 1 hari dan rasanya belum puas cuma kenanganya akan sampe berhari2 atau bahkan bertahun2,hahaha*berleee bingittt*saya :p. Tapi memang bener sih, karena di Liburan ini bisa bareng2 sama bokap nyokap yang Allhamdullah masih sehat, (semoga aja disaat gua dan kk2 gua yang laen punya anak bokap nyokap masih trus sehat :'( Aamiin ). 

Ayah dan Ibu *we love youuu* :*
Hai Lion, ^o^ *simbol zodiak gue & nyokap*
Keluarga Bp. Muchtar kurang 2 anak :p
Chrismas Eve ^o^

Well, akhirnya kamipun memutuskan untuk kembali pulang setelah waktu menunjukan pukul 18.00. Mengingat esok hari masih kembali bekerja -__________-, tapi ini bukan perjalanan saya dan keluarga yang terakhir, semoga masih bisa menuliskan cerita2 perjalanan saya yang laennya. baik itu dengan keluarga, teman atau bahkan dengan suami (someday) *Mohon di Aamiin-in yaaah pembaca yang budiman* :D

TAMAN SAFARI INDONESIA. DONE!!!

-Lion (^o^)



1 komentar:

  1. amiiin...amiiiin...untuk jalan-jalannya...hehehe..paling heboooh memang klau jalan ama keluarga besaar...seruuu...ngg ada matinyaa :D...terakhir aku jalan ama keluarga ber-17 orang aja..ke Pulau tegal hehehe,..itu baru 3 keluarga ajaah :D... thanks udah ikutan GAku yaaa...serunya berItchyFeet riaaa...

    BalasHapus