Kamis, 30 Mei 2013

Ini Kisah Laura & Marsha! Bukan Ikan & Singa

"Laura (Prisia Nasution), tak pernah berpikir untuk bepergian. Apalagi sejak ia menjadi orang tua tunggal untuk putri semata wayangnya. Marsha (Adinia Wirasti), sahabat Laura, penulis buku travelling belum pernah ke Eropa. Keinginannya ke Eropa untuk mengenang kepergian ibundanya. Laura akhirnya mengiyakan permintaan Marsha ke Eropa meskipun tak sepenuh hati.

Perjalanan dimulai, perselisihan-perselisihan kecil muncul. Aturan ditetapkan Laura, dan Marsha dengan santainya mengiyakan. Perselisihan semakin menajam ketika kemudian Marsha menyetujui membawa penumpang bernama Finn ikut mobil sewaaan mereka. Finn tak pernah sampai ke tempat tujuan bersama mereka. Laura mengusirnya, karena dianggap malah menyesatkan jalan mereka. Marsha tak bisa berbuat apa-apa.

Tiap kali Laura menghadapi kesulitan, Marsha membantu. Persahabatan dari SMA ternyata tidak menjamin keduanya sama-sama terbuka satu sama lain. Ada maksud yang tak mereka jelaskan dari perjalanan ini. Tanpa diketahui Marsha, Laura sebenarnya punya alasan khusus hingga akhirnya ia setuju ke Eropa.

Perjalanan ini tidak semulus yang mereka duga. Kejadian demi kejadian membuat mereka sebenarnya menemukan apa yang mereka cari. Semua yang terjadi merupakan ujian dari persahabatan. Pencarian makna cinta, makna hidup dan makna perjalanan yang sesungguhnya."



Yakk itulah resensi film Laura & Marsha yang saya dapatkan dari mbah Google!
Kalo dibaca dari resensi-nya seru kayanya film ini, ditambah lagi kalo nonton trailer-nya semakin penasaran dan pengen bilang WOW! sambil kayang. Gilaaa meeenn keliling Eropa!! Gw juga mauuu... apalagi gratis *ehh *ngareeepp abisstt!! :))))))
Sebenernya ini bukan film yang sekedar bercerita tentang keliling Eropa-nya si Laura dan Marsha, tapi lebih ke arti perjalanan mereka.

Kita sebagai ikan dan singa, juga sangat suka akan sebuah perjalanan. Bukan cuma kemana tujuan kita, tapi kita selalu mengenang proses menuju perjalanan itu. Karena jujur beberapa kali perjalanan ada aja halangan dan rintangannya. Yang entah masalah keuangan-lahh, keluarga-lahh, kerjaan-lahh dan masih banyak lagi. Tapi ketika kita udah sampe pada tujuan kita, yaa ngga kerasa aja kalo kita udah menuju pada titik itu.

Next destination kita, ke Bromo untuk Jazz Gunung! semoga ngga ada halangan dan rintangan yang berarti. Mungkin next destination-nya lagi kita bisa keliling Indonesia, keliling Asia, Keliling Eropa kayak Laura dan Marsha atau bahkan bisa keliling dunia. amin! Who knows... :))

Tapi mending sekarang kita nonton dulu film Laura dan Marsha ini yuukk.. :D

-Fish-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar